Kamis, 16 Agustus 2012

[OUT NOW!] VA:LAST HOME,INDONESIA!(2012)

Baik! ini adalah rilisan kedua dari post rock Indonesia/setelah awal tahun merilis album kompilasi bernama "Hope and Dream".dan untuk kali ini karena spesial dirilis dihari kemerdekaan RI ke-67.maka kompilasi ini diberi nama Last home,Indonesia!.kami tidak muluk-muluk menghadirkan banyak band yang berpartisipasi didalamnya.cukup 7 band saja yang masuk dalam kompilasi ini.tak semuanya memang bergenre post rock.tapi,setidaknya mendekatilah apa yang kami sebut post rock itu :)

Mengenai tema,Mengapa kita menamakan kompilasi ini "Last home,Indonesia!"? hal ini karena kita bermaksud bahwa kita akan tetap menjadi indonesia untuk selamanya.meskipun banyak orang yang mengeluh pada negaranya sendiri karena ini,itulah....but,we don't care! ini adalah tempat dimana kita lahir,tumbuh dan berkembang layaknya manusia lainnya.untuk ituylah kami melukiskan betapa kesetiaan kami pada negara ini dan sekaligus mentasbihkan diri bahwa ini(indonesia) adalah rumah terakhir bagi kita! setuju?

Kompilasi memiliki beberapa genre yang mungin similiar
dengan post rock itu sendiri semisal Electronic/Instrumental/indie/Alternative/ambient/noise/shoegazing...etc.dan kejutan lagi ternyata ada beberapa band dari sumatra dan kalimanta yang ikut berpartisipasi dalam kompilasi ini.Amazing! padahal kita tahu selama ini yang kita tahu! hanyalah scene dari jawalah yang ada post rock nya...ini menjadi kejutan dalam kompilasi ini.

Kami berharap semoga kompilasi ini diterima oleh para PSTRCKRS sekalian! :)

Okay!tak banyak bicara aja! langsung saja ini saya kasih track list nya dan jangan lupa untuk mensupport karya-karya mereka ya..PSTRCKRS!!!

01.Heima-December
     *Band yang menurut saya berkiblat dengan icelandic music seperti sigur ros...yang dingin-dingin  itutuhhhh.....!
facebook:http://www.facebook.com/heimajkt

02.Suara Hati-Dream in Mine
    *Solo,selain terkenal dengan scene musik cadasnya..ternyata juga menyimpan band yang bergenre post-rock/instrumental dan salahsatunya adalah Suara Hati.
facebook:http://www.facebook.com/suara.hati.5872  

03.My Violaine Morning-Color of condensed vapour in the sky
    *Berasal dari bandung dengan berbekal musik Instrumental shoegazing rock.Yupss!!! dialah  My Violaine Morning! band yang menurut saya sukses merilis album"The next episode of the world" yang dirilis oleh label jepang bernama 'Happy Prince" yang pernah merilis album nya God Is an Astronaut.
facebook:http://www.facebook.com/myviolainemorning

04.Stupidzero-Anomalia dan Keyakinan
     *Ini yang tadi saya bilang.salah satu penggerak scene musik Instrumental rock/noise dari sumatra utara tepatnya.
facebook:http://www.facebook.com/pages/stupidzero/186431071402741

05.Roommate-Megumi on fire
    *Band ini menganut musik alternative/indie namun dibumbui sedikit unsur-unsur post-rock...
facebook:http://www.facebook.com/pages/Roommate/398660403484572

06.Musikari-Hujan Tropis
     *ini dia jawaban kalimantan tepatnya dari samarinda.untuk ikut meramaikan scene musik post rock/instrumental di indonesia.menurut saya,band ini memiliki prospek yang bagus apabila merka mau konsisten...

07.Strangenoisemaker-Welcome Home
     *Dari jogja dengan musik instrumental/electronic/ambient,strangenoisemaker merupakan unit instrumental/electronic yang ada di jogja yang juga turut meramaikan scene indie di sana.meskipun sedang vakum...tapi,patutlah kita tunggu karya-karya terbaik dari mereka :)
facebook:http://www.facebook.com/strangenoisemaker

Bisa anda download lewat: DOWNLOAD atau DOWNLOAD 2





0 komentar:

Posting Komentar